Rabu, 23 Mei 2012

Hallo semua! Akhirnya gw ngebuka blog gw lagi dan gw bakal buat posting terbaru gw.
Posting terbaru gw ini tentang Life Story. Karna kemarin gw abis ngeliat www.shitlicious.com dan jujur, gw sangat terinspirasi dengan posting nya bang Alitt Susanto yang terbau yang "GoodBye Jakarta" benar-benar ngebuka mata gw.
 

 KENAPA TERINSPIRASI ?! APA YANG MENARIK?

Yap, boleh di baca langsung dan di buka langsung webs nya! inspirasi nya banyak banget. Itu tentang Uang dan Kebahagiaan. Dan sekarang gw baru tau, kalai misal nya Kebahagian itu ga bisa di beli dengan Uang, dan gw baru tau Kebahagian itu ga sama seperti Kesenangan. So mata gw mulai terbuka sama semua ini. Gw mikir, selama ini yang gw alami apa? Kebahagian atau Kesenangan?

Perbedaan Kesenangan dan Kebahagian :
- Kesenangan
Kalau misal nya lo lo pada punya uang, terus lo abisin itu uang dengan Senang-Senang, lama-lama juga kesenangan itu bakal ilang, dan kalau di ingat-ingat kembali, lo juga bakal nyesal dengan semua itu. Lo abisin uang lo itu dengan sia-sia, sementara kesenangan lo itu cuman lo dapat untuk beberapa hari aja. abis itu? Lo lupa deh. Dan lo bakal mikir balik "Kenapa yah uang itu gw buat untuk senang-senang aja? Padahal uang nya pengen gw pake buat beli ini itu, buat beli keperluan hidup gw". Pasti lo pada mikir gitu kan? (kebanyakan orang seperti itu). Right? :) think about it! Bener kan yang gw bilang? So.. Kesenangan itu sementara doang. Lo pada blg "Gw Senang Banget Loh!" padahal kesenangan lo pada itu cmn Sesaat doang. Ngapain lo punya kesenangan sesaat doang? Ngapain lo punya kesenangan tapi akhir-akhirnya lo merasa itu semua Sementara dan Sia-Sia doang? Nyesal? Yap! Penyesalaan itu datang nya terakhir-akhir bukan mula-mula. Right? So.. Think again! Uang yang lo pake buat beli baju yang mahal-mahal harga 200rb-500rb dan beberapa bulan kemudian lo ga pake lagi. What do you think? Menyesal? :) Mending uang itu lo sumbang buat orang yang membutuhkan, nambah-nambah pahala lo juga kali. Oke. Cukup, Moga-moga bermanfaat ya! :)


- Kebahagiaan
Kebahagian ternyata ga bisa di beli dengan uang! :) Gw punya contoh kebahagiaan gw sendiri, ini nyata dari hidup gw (ga bohong sumpah nyata banget!). Dulu ye pas gw masih sekolah, pas gw SD kelas 2 sampai akhirnya gw SMP1 (abis itu ga sekolah lagi). Gw punya sahabat yang nama nya "Dina Chairina". Nah sahabat gw itu baik banget asli. Walau kadang gw sama dia suka berantem, marah-marah, ngambek-ngambekan. Tapi dia itu tetap sahabat gw, dan sampai detik ini, detik di saat gw nulis post ini dia tetap bakal jadi sahabat gw :) Tiap minggu dia datang ke rumah gw, makin internet bareng, ketawa bareng-bareng. Kadang-kadang pas sekolah, gw cabut / bolos bareng dia. Makan mie 1 piring berdua. Kadang-kadang kemana-mana berdua, gw kenal nyokap nya, kakak nya, dia kenal nyokap bokap gw. Pokok nya Besties gw deh :) itu adalah Kebahagiaan gw. Kalau di inget-inget lagi, gw bisa ketawa-ketawa sendiri senyum-senyum sendiri. Dan jujur, disaat gw nulis post ini, air mata gw hampir netes, karna gw senang gw ada Kebahagian yang begitu berharga buat gw! :) Oke segitu aja, moga-moga kalian juga punya kebahagiaan sendiri. Right? hoho^^




Nah itu perbedaan Kebahagiaan dan Kesenangan :) Kalau kebahagian di ingat-ingat kembali. Lo bakal senyum-senyum sendiri, ketawa-ketawa sendiri! Benar kan? 




KALAU YANG SOAL UANG ITU JOEY?

Nah sekarang yang soal Keuangan lo, seperti di bagian - Kesenangan tadi, ambil sedikit maknah dari situ. Dan lo bakal merasakan bagaimana rasanya. 
Sebenarnya gw juga pernah alami ini, terkadang gw sombong karna gw banyak uang, dan di saat gw ga ada uang gw malah nyari-nyari teman gw buat bantu'in gw. Ini jujur banget :) tapi terkadang di saat gw punya uang, teman-teman gw ngedeketin gw cuman karna uang gw, kemana-mana gw yang bayarin. (temen kek gitu suruh mati aja kali ya -_-).
Manfaatin uang lo sebaik-baik nya. Tabung uang lo sebaik-baiknya. Semakin lo ga punya uang, maka lo bakal semakin hargain barang-barang yang pernah lo beli :) Benar kan? Lo ga punya uang buat beli baju, mau ga mau lo harus pakai baju yang ada kan? Hargain baju lo yang lama :) jangan cuman tau nya beli beli dan beli doang, baju itu bukan sekali pakai terus buang, baju itu bisa di pakai beribu-ribu kali. Think guys! 
Orang miskin yang di jalanan itu, setiap hari makai baju compang camping, tapi mereka menghargai itu! Karna itu pemberian Tuhan :) 



"Jangan bangga kalau lo lo punya banyak duit! Karna itu cuman Titipan Tuhan :) Jangan bangga lo lo pada punya barang yang bagus-bagus dan mahal-mahal. Karna barang itu ga akan lo bawa sampai mati. Jangan bangga lo lo punya muka yang cantik/ganteng, keren/bagus, dan akhir-akhirnya Tuhan bakal ngambil itu semua di saat lo udah ga ada lagi :)"


Oke segitu doang! Moga-moga lo pada bisa ambil manfaat nya :) 
Thanks yang udah baca sampai akhir post ini. Moga-moga dapat pahala yang banyak yah HA HA HA *ngacir* 
Intinya terima kasih banyak deh.. dadaaaahhh :* :* muachsmuachs (lebay sedikit di akhir sesi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar