Sabtu, 27 Oktober 2012

Halloween Day

Hallo guys. Berhububung sebentar lagi tanggal 31 Oktober 2012, dan sudah mendekati hari Halloween Day bagi umat  yang menjalankan..

Pada tau ga sih arti dai Halloween Day?

Mungkin ada beberapa orang yang ga tau tentang Halloween Day kali yah.. Oke deh, gue bakal ngebahasa asal usul tentang Halloween Day ini. (Baru minjem buku dari perpustakaan jadi udah tau beberapa hal tentang Halloween Day) Cuss aja deeh ~



HALLOWEEN DAY
Halloween Day itu jatuh pada tanggal 31 Oktober setiap tahunnya. Halloween atau biasa di satu dengan: All Hallows' Eve, All Saints' Eve, Samhain.
Halloween Day ini biasa di jalanin oleh orang-orang Romawi, untuk festival Celtic Samhain, untuk liburan Kristen All Saints dan Semua Hari Souls.




STORY OF HALLOWEEN
Ratusan tahun yang lalu di wilayah yang sekarang Inggris dan Prancis Utara, tinggal Celtics. Sifat menyembah Celtics dan memiliki banyak dewa, dengan dewa matahari sebagai favorit mereka. Itu "dia" yang memimpin pekerjaan mereka dan waktu istirahat mereka, dan yang membuat bumi indah dan tanaman tumbuh.

Celtics merayakan Tahun Baru mereka pada tanggal 1 November. Itu dirayakan setiap tahun dengan sebuah festival dan menandai akhir dari "musim matahari" dan awal dari "musim kegelapan dan dingin."

Pada malam sebelum tahun baru mereka (Oktober 31), diyakini bahwa semua orang mati disebut bersama-sama. Orang mati akan mengambil bentuk yang berbeda, dengan roh jahat mengambil bentuk hewan. Yang paling jahat mengambil bentuk kucing.

Pada tanggal 31 Oktober setelah tanaman dipanen dan semuanya disimpan untuk musim dingin yang panjang kebakaran memasak di rumah akan padam. The Druid, para imam Celtic, akan bertemu di puncak bukit di hutan ek gelap (oak pohon dianggap keramat). The Druid akan menyalakan api baru dan mempersembahkan korban tanaman dan hewan. Saat mereka menari-nari di sekitar api, musim matahari berlalu dan musim kegelapan akan dimulai.

Ketika pagi tiba Druid akan memberikan sebuah bara api dari mereka untuk setiap keluarga yang kemudian akan membawa mereka pulang untuk memulai kebakaran memasak baru. Kebakaran ini akan menjaga rumah hangat dan bebas dari roh-roh jahat.

The 1 November festival bernama setelah Samhain dan dihormati baik dewa matahari dan Samhain. Festival ini akan berlangsung selama 3 hari. Banyak orang akan parade di kostum yang terbuat dari kulit dan kepala hewan mereka. Festival ini akan menjadi Halloween pertama.

Selama abad pertama orang Romawi menginvasi Inggris. Mereka membawa bersama mereka banyak festival dan adat istiadat. Salah satunya adalah festival kenal sebagai Hari Pomona, nama untuk dewi mereka buah-buahan dan kebun. Itu juga dirayakan di seluruh tanggal 1 November. Setelah ratusan tahun pemerintahan Romawi kebiasaan festival Samhain Celtic dan Romawi Hari Pomona dicampur menjadi 1 liburan musim gugur besar.

Pengaruh berikutnya datang dengan penyebaran agama Kristen baru di seluruh Eropa dan Inggris. Pada AD 835 tahun Gereja Katolik Roma akan membuat 1 Nov liburan gereja untuk menghormati semua orang kudus. Hari ini disebut Hari All Saint, atau Hallowmas, atau All Hallows. Bertahun-tahun kemudian Gereja akan membuat November 2 hari yang suci. Itu disebut Semua Hari Souls dan untuk menghormati orang mati. Itu dirayakan dengan api unggun besar, parade, dan orang-orang berpakaian seperti orang-orang kudus, malaikat dan setan.

Namun penyebaran agama Kristen tidak membuat orang lupa kebiasaan awal mereka. Pada malam All Hallows, Oktober 31, orang terus merayakan festival Samhain dan Hari Pomona. Selama bertahun-tahun kebiasaan dari semua liburan dicampur.
31 Oktober dikenal sebagai Hallow Semua Bahkan, akhirnya Eve All Hallow ini, Halloween, dan kemudian - Halloween.


The Halloween kita merayakan hari ini mencakup semua pengaruh, apel Pomona Hari, kacang, dan panen, Festival kucing hitam Sanhain itu, sihir, roh jahat dan kematian, dan hantu, kerangka dan tengkorak dari All Day Saint dan Hari Semua Jiwa.


Okeee deh. sekian dulu ya :) semoga bermanfaat bagi kalian-kalian!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar